Tips Mudik Nyaman untuk Hijaber

Tips Mudik Nyaman untuk Hijaber – Biasanya menjelang hari raya Idul Fitri, sejumlah perlengkapan sudah disiapkan oleh masyarakat yang ingin mudik. Buat anda yang memakai hijab atau sering disebut sebagai hijaber, perlu persiapan khusus agar mudik anda menyenangkan.

Beberapa tips dibawah ini mungkin bisa anda jadikan referensi dalam mempersiapkan bawaan anda sebelum berangkat mudik.

Tips Mudik Nyaman untuk Hijaber


Membuat daftar barang bawaan

Ketika sedang bepergian jauh, membuat daftar barang yang harus dibawa adalah cara yang efektif sehingga tidak merepotkan jika Anda membutuhkannya. Tulis apa saja yang Anda butuhkan misalnya baju, aksesoris hijab, dan lain-lain.


Mencoba pakaian sebelum dikemas

Untuk menghemat barang bawaan dalam koper, Anda bisa menggunakan pakaian yang akan Anda bawa terlebih dahulu. Cocokkan dengan hijab Anda, tidak perlu membawa semua hijab Anda, cukup yang diperlukan saja.


Pikirkan keselarasan pakaian

Menyerasikan warna hijab dengan pakaian yang Anda bawa, pikirkan atasan yang cocok dengan semua jilbab yang akan Anda bawa.


Membawa sepatu seperlunya

Jika Anda bingung memilih sepatu yang akan Anda bawa, pilihlah dua pasang sepatu saja sehingga tidak membuat koper Anda penuh.


Pilih hijab dengan dua warna

Anda bisa pilih jilbab dengan dua warna atau jilbab bolak-balik. Jilbab model ini mampu memperkaya penampilan dan mengurangi bawaan kamu.


Membawa cardigan

Jangan lupa membawa cardigan karena sangat bermanfaat untuk diserasikan dengan pakaian lainnya, misalnya ketika Anda mempunyai maxi dress, Anda bisa menggunakan cardigan sebagai lapisan luar.


Pisahkan Jilbab Anda dalam satu kemasan

Ini akan memudahkan Anda ketika memilih jilbab yang ingin dikenakan tanpa mengeluarkan semua pakaian dari koper Anda.


Turban

Membawa turban menjadi salah satu alternatif untuk hijab Anda. Anda bisa kombinasikan turban dengan jilbab sehingga tetap terlihat modis.


Pilih pakaian dan hijab yang nyaman

Pilih pakaian dan hojab yang terbuat dari bahan yang nyaman dan adem sepanjang hari, seperti bahan kaos atau katun yang ringan dan nyaman.


Pilih Flatshoes yang tepat

Untuk mudik yang nyaman, tentu saja flatshoes pilihan tepat. Namun, jika anda ingin menggunakan heels, pastikan heels yang kamu pilih nyaman dan gak terlalu tinggi.

Posting Komentar untuk "Tips Mudik Nyaman untuk Hijaber"