Mau Mudik Pakai Kereta Wisata ? Ini Tarifnya

Mau Mudik Pakai Kereta Wisata ? Ini Tarifnya – Di antara moda transportasi lainnya, kereta api memang masih menjadi favorit masyarakat. Dalam rangka  memenuhi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi satu ini untuk mudik 2016, PT Kereta Api Pariwisata membuka pemesanan kereta wisata sebagai angkutan lebaran.

Tegug Triyono selaku Manager Operasional dan Pelayanan PT Kereta Api Pariwisata, mengatakan kalau PT Kereta Api Pariwisata menyediakan 12 kereta wisata yang terdiri dari tujuh tipe.

Tujuh tipe kereta wisata ini yaitu tipe Nusantara (19 seat), Toraja (22 seat), Bali (20 seat), Jawa (20 seat), Sumatra (22 seat), Imperial (20 seat) dan Priority (28 seat).

"Ini bisa digunakan untuk mudik satu keluarga, atau satu rombongan. Misal siapa saja yang kehabisan tiket kereta reguler dikumpulkan, terus patungan untuk menggunakan kereta wisata ini?, bisa saja," kata Teguh.

Mengenai fasilitas, anda tidak perlu ragu. Sebagai contoh, kata Teguh, untuk tipe Nusantara dan Jawa memiliki fasilitas kamar tidur yang nyaman di dalam kereta. Sementara tipe kereta lainnya dirancang dengan tata letak dan spesifikasi yang berbeda sesuai selera.

“Selama perjalanan para pemudik akan mendapatkan fasilitas karaoke, nonton film, paket makan, dan akan dilayani dengan pramugari khusus," katanya.


Lalu bagaimana dengan tarifnya ? Mengenai tarif carternya, penggunaan kereta wisata saat angkutan lebaran tahun ini ditentukan dari relasi perjalanan dan tipe kereta wisata.

Untuk dapat memenuhi permintaan masyarakat, PT Kereta Api Pariwisata menyediakan tarif carter kereta wisata dengan dua alternatif, yakni tarif lengkap dengan jasa restorasi dan tarif standar.

Sebagai contoh, untuk tarif carter kereta wisata tipe Priority saat masa operasi angkutan lebaran 2016 dengan kapasitas 28 seat dibandrol seharga Rp 33 juta dengan jasa restorasi atau Rp 28 juta tanpa jasa restorasi. Harga itu untuk rute Stasiun Gambir-Yogyarakarta.

Selain itu juga ada tipe kereta Imperial yang memiliki kapasitas 20 seat. Tipe ini dibandrol dengan harga Rp 29 juta lengkap dengan jasa restorasi atau Rp 23 juta jika tanpa jasa restorasi.

Harga ini untuk rute perjalanan Stasiun Gambir-Surabaya. Untuk tipe Jawa dengan kapasitas 20 seat dengan rute perjalanan Stasiun Gambir-Malang harga carternya Rp 30 juta dengan jasa restorasi atau Rp 24 juta tanpa jasa restorasi.

Posting Komentar untuk "Mau Mudik Pakai Kereta Wisata ? Ini Tarifnya"