Daftar Tujuan Wisata Terbaik untuk Liburan Spontan

Daftar Tujuan Wisata Terbaik untuk Liburan Spontan – Ada beberapa orang yang biasa berlibur tanpa direncanakan sebelumnya alias spontan, apakah anda seperti itu juga ?Jika iya, atau memang dalam waktu dekat ingin sekali liburan, berikut destinasi liburan terbaik yang bisa anda pilih.


Daftar Tujuan Wisata Terbaik untuk Liburan Spontan


Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu termasuk destinasi yang mudah dijangkau karena tidak terlalu jauh dan tak perlu memesan tiket. Cukup datang pagi hari ke Muara Angke dan pilihlah salah satu kapal kayu yang akan mengantar ke salah satu pulau besar di Kepulauan Seribu.


Bogor

Kebanyakan traveler yang liburan dadakan memilih sarapan di kawasan Suryakencana atau Taman Kencana. Tinggal pilih mau kuliner yang mana. Namun ada juga yang menuju Kebun Raya Bogor untuk piknik atau sekadar jalan-jalan. Sudah sampai di sana, kenapa tidak sekalian keliling museumnya.


Puncak

Beberapa hal yang bisa dilakukan di sana adalah duduk di kafe tepi kebun teh yang menawarkan pemandangan Bogor dari ketinggian. Anda juga bisa mengunjungi Masjid Atta'awun sembari menunggu pagi. Jika sudah pagi, berjalan meniti kebun teh pun jadi pilihan selanjutnya. Tak perlu waktu lama, yang penting liburan dan menyegarkan pikiran.


Cirebon

Pertama, tentu kehadiran Keraton Kasepuhan membuat wisatawan ingin menjelajah di dalamnya. Kemudian ada Taman Sari Gua Sunyaragi yang memiliki bangunan unik dan sejarah menarik.

Yang tak boleh ketinggalan adalah wisata kulinernya. Kota Udang ini terkenal dengan Empal Gentong nikmat yang bisa ditemui di Plered. Lalu, ada juga Nasi Jamblang yang sungguh khas dan menggoyang lidah.


Banten

Menginap di vila kawasan Anyer bersama keluarga atau teman jadi pilihan paling asyik untuk liburan dadakan. Meski pantainya tergolong biasa saja, namun mampu mengobati kangen akan angin pantai dan ombak yang menenangkan.

Lebih jauh lagi, ada Desa Sawarna yang menawarkan wisata pantai eksotis. Berbeda dengan pantai di Anyer, Sawarna memiliki lanskap yang lebih menarik dan eksotis. Banyak traveler yang rela berjalan lebih jauh demi liburan di sini. Kamu mau?


Garut

Di Garut ada Danau Cibereum yang cantik atau mandi air panas di Cipanas. Nah, tak jauh dari sana, ada kebun bunga mawar, kemudian taman burung dan penangkaran elang. Kota ini juga memiliki pantai. Beberapa di antaranya adalah Pantai Parang Paranje, Pantai Rancabuaya dan Pantai Cicalebak yang digadang-gadang sebagai saingannya Pantai Kuta Bali.


Bandung

Destinasi yang satu ini sering jadi incaran traveler yang pergi beramai-ramai dengan mobil atau touring dengan motor. Ada banyak kafe di Dago yang menawarkan makanan enak dan pemandangan memukau. Penginapan pun banyak tersedia, dari yang budget, sampai yang lucu seperti butik hotel.


Tegal

Ada beberapa air terjun andalan di Tegal yaitu Curug Luhur, Curug Manten, dan Curug Putri. Ingin ke Pantai? Datang saja ke Pantai Alam Indah yang dekat Kota Tegal dan jalur Pantura. Ada pula Gua Lawet yang umurnya sudah ratusan tahun.

Posting Komentar untuk "Daftar Tujuan Wisata Terbaik untuk Liburan Spontan"