Inilah Prediksi Lokasi Kemacetan Mudik 2017 dan Jalur Alternatifnya

Inilah Prediksi Lokasi Kemacetan Mudik 2017 dan Jalur Alternatifnya – Pada musim mudik 2017 nanti, ruas tol Brebes-Pemalang sudah bisa digunakan. Hal ini diprediksi akan membuat kemcetan akan berpindah ke seputar kota Pekalongan..

”Exit tol nantinya di Pemalang sehingga akan terjadi penumpukan kendaraan di wilayah Kota Pekalongan karena tidak mempunyai jalan lingkar,” kata Kepala Dishubkominfo Jateng Satriyo Hidayat.

Kemacetan di Kota Pekalongan menurut Satrio disebabkan didaerah tersebut memiliki banyak persimpangan, dan ada puladua pintu perlintasan kereta api yang menurutp 84 kali sehari atau setiap 10-15 menit sekali.

Inilah Prediksi Lokasi Kemacetan di Mudik 2017 dan Jalur Alternatifnya


Untuk itu, sambung Satriyo, pihaknya, akan disiapkan jalur alternatif dari Pemalang yang bisa tembus hingga Batang sehingga kendaraan tidak perlu melalui Kota Pekalongan. Jalur alternatif Pemalang-Batang itu nantinya akan disosialisasikan ke Jakarta sebagai jalur mudik Lebaran 2017 sehingga warga yang akan ke Jateng melalui jalur pantai utara (pantura) mengetahui rutenya.

”Pada arus mudik Lebaran tahun [2016] ini kami melakukan kekeliruan karena sosialisasi rute alternatif di Jateng, mestinya sosialisasinya harus di Jakarta yang akan mudik ke Jateng,” ungkapnya.

Satrio menambahkan demi mengatasi kemacetan di Kota Pekalongan, sebenarnya sudah ada rencana pembangunan jalan lingkar sepanjang 26 km dari Wiradesa sampai Alun-Alun Batang. Saat ini, jalur jalan lingkar Kota Pekalongan itu masih dalam penyusunan detail engineering design (DED) dan sedang dilakukan pula proses pembebasan lahan milik warga yang terkena pembangunan jalan tersebut.

Posting Komentar untuk "Inilah Prediksi Lokasi Kemacetan Mudik 2017 dan Jalur Alternatifnya"