Inilah Daftar Jalan Tol di Sumatera yang Bisa Dipakai di 2017

Inilah Daftar Jalan Tol di Sumatera yang Bisa Dipakai di 2017 – Selain di pulau jawa (Baca : Inilah Deretan Jalan Tol yang Bisa Dipakai Mudik 2017), pemerintah juga sedang mengebut sejumlah ruas tol di Sumatera.

Ini terlihat dari hasil rapat yang dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil. Dalam rapat tersebut, telah disepakati akan melakukan percepatan pembebasan lahan untuk berbagai proyek pembangunan infrastruktur prioritas.

menurut Menteri Basuki penanganan lahan tidak terdapat masalah sehingga pembangunan dapat dikerjakan sesuai rencana.

Basuki mengaku sangat terbantu dengan adanya dana talangan dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) yang terserap untuk proyek jalan tol hingga Desember 2016 sebesar Rp 15,75 triliun.

"Untuk di 2017 dana talangan LMAN sebesar Rp 20 triliun yang dialokasikan untuk tol sebesar Rp 13 triliun, sementara sisanya untuk pelabuhan, kereta api dan lainnya," ungkapnya.

Selain terbantu dengan adanya dana talangan, Menteri Basuki juga mengapresiasi kerjasama yang semakin baik kepada Kementerian ATR dan Mahkamah Agung yang ikut mendorong pembebasan lahan.

Berikut deretan jalan tol di Sumatera yang operasi di 2017

Inilah Daftar Jalan Tol di Sumatera yang Bisa Dipakai di 2017


- Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar
- Jalan Tol Palembang-Indralaya
- Jalan Tol Medan-Binjai
- Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Posting Komentar untuk "Inilah Daftar Jalan Tol di Sumatera yang Bisa Dipakai di 2017"