Inilah Kereta Ekonomi yang Menggunakan K3 New Image dan Kelebihannya

Inilah Kereta Ekonomi yang Menggunakan K3 New Image dan Kelebihannya – Untuk meningkatkan pelayanan ke konsumennya, PT KAI melakukan peremajaan dua kereta ekonomiya, yaitu KA Kaliagung dan KA Ambarawa, masing masing dengan relasi Semarang Poncol – Tegal PP dan Semarang Poncol – Surabaya Pasar Turi PP.

Kedua kereta tersebut menggunakan rangkaian gerbong terbaru yang diberi nama K3 New Image. Jangan tanya soal kualitas, K3 New Image digadang gadang menjadi kereta kelas ekonomi sensasi kelas eksekutif.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Edy Koeswoyo ada banyak perubahan di K3 New Image yang semakin memanjakan penumpang.

“Taglinenya adalah Ekonomi New Image. Penumpang di kedua KA tersebut kami jamin akan merasakan kenyamanan yang nyaris sama dengan penumpang KA di kelas eksekutif. Ada cukup banyak perubahan yang kami berikan di kedua KA itu,” katanya.

Inilah Kereta Ekonomi yang Menggunakan K3 New Image dan Kelebihannya


Perubahan kereta Ekonomi New Image antara lain interior yang sudah sama seperti KA eksekutif, kemudian kabin bagasi penumpang yang saat ini dirancang mirip bagasi pesawat, serta AC yang sudah tersentralisasi.

“Setiap gerbong, telah dilengkapi fasilitas televisi LED sebanyak 2 unit yang ditempatkan di bagian tengah. Di sepanjang perjalanan, penumpang akan disuguhkan berbagai film box office dan tentunya pula siaran milik KA TV. Untuk tempat duduk penumpang, kami terapkan konfigurasi seat 2-2 yang telah dilengkapi pula stop kontak listrik,” jelas Edy.

Perubahan lain ada pada bentuk kuris yang saat ini mirip sofa dengan sudut sandaran yang dapat diatur sendiri oleh penumpang. Jumlah seat pun kini dikurangi, dari yang sebelumnya berjumlah 106 orang per gerbong, kini hanya 80 orang per gerbong.

Posting Komentar untuk "Inilah Kereta Ekonomi yang Menggunakan K3 New Image dan Kelebihannya"