Rangkuman Program Mudik Gratis 2017 dari Pemerintah dan Ormas

Rangkuman Program Mudik Gratis 2017 dari Pemerintah dan Ormas – Tahun ini banyak instansi dan perusahaan swasta yang menggelar mudik gratis untuk pertama kalinya. Ini tentu menjadi keuntungan sendiri bagi masyarakat yang ingin mudik.

Tidak ketinggalan juga pemerintah yang tiap tahun menggelar program mudik gratis. Ada juga beberapa ormas yang ikut berpartisipasi dalam “acara” tahunan ini.

Berikut rangkuman mudik gratis yang diselenggarakan oleh sejumlah instansi.


Mudik Gratis Sepeda Motor 2017 Kementrian Perhubungan




Mudik Gratis Bareng NU




Mudik Gratis 2017 dari BKKBN


Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyediakan angkutan mudik gratis dengan bus bagi keluarga berencana yang memiliki hanya dua anak.

Dilansir Antara syarat keluarga yang ingin mendaftar mudik gratis tersebut harus menjalani program KB minimal satu tahun ke atas menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang dengan menunjukkan kartu peserta KB.

Syarat lainnya, jumlah anak maksimal hanya dua orang sesuai dengan anjuran program KB yang dibuktikan dengan menunjukkan kartu keluarga, dan berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, serta terdata dalam pendataan keluarga 2015.

Selain itu, pendaftar juga diharuskan membawa surat keterangan keluarga prasejahtera dari kelurahan setempat.

Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dapat datang langsung ke kantor pusat BKKBN di Jalan Permata Nomor 1 Halim Perdanakusuma Jakarta Timur dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan.

Periode pendaftaran dibuka sejak tanggal 1-10 Juni 2017. Masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor kontak yang disediakan di 082210398820 atau 081286325000.


Yuk Pulang Kampung, Mudik Gratis Bareng Pelindo III





Fasilitas Mudik Pemkot


Sejumlah Pemkot turut menyediakan program mudik gratis, seperti pemkot Tangerang, Bekasi, Depok, Tegal dan Malang.

Untuk mudik gratis dari pemkot Depok, pendaftaran dimulai sejak tanggal 18 Mei hingga 16 Juni 2017 di Terminal Kota Depok, Jalan Margonda Raya.

1 komentar untuk "Rangkuman Program Mudik Gratis 2017 dari Pemerintah dan Ormas"

Syahrini deep 15 Juni 2017 pukul 10.59 Hapus Komentar
Kalo ada yg ke arah palembang maw daftar